LOKERMENTIKO.COM - Informasi Lowongan Kerja Terupdate April 2023 di Medan dan Sumatera Utara.

Selamat berjumpa kembali dengan www.lokermentiko.com sumber informasi lowongan kerja Terupdate, Terkini dan Terpercaya.

Berikut kami sampaikan informasi Lowongan Kerja dari Rumah Sakit Harapan Pematang Siantar.

Sejarah
Pada tahun 1966, Mgr. DR. AH. Van Den Hurk (Alm) sebagai Uskup Agung Medan melalui Dewan Gereja Roma Katolik Kabupaten Simalungun/Kotamadya Pematangsiantar membuat perencanaan untuk mendirikan sebuah rumah sakit sesuai dengan informasi yang diterima dari beberapa orang pastor di Pematangsiantar pada masa itu. Salah seorang di antara mereka adalah Pastor Th. Liebreks OFMCap yang pada waktu itu berdomisili di kampung Suka Maju sebagai Kepala Seminari Menengah Pematangsiantar.

Pada tanggal 15 Agustus 1967, Dewan Gereja Roma Katolik Kabupaten Simalungun/Kotamadya Pematangsiantar memohon izin mendirikan rumah sakit ke Departemen Kesehatan RI yang ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris Dewan Gereja masing-masing atas nama GBM. Sianturi (Alm) dan DJF. Sianturi (Alm). Setahun kemudian, izin tersebut diterbitkan berupa Surat Ijin Sementara Nomor 3885/BW/SID/1968 tanggal 19 Juli 1968, yang ditandatangani oleh dr. N. Hulman Lumban Tobing selaku Pengawas/Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Utara dengan nama RUMAH SAKIT ROMA KATOLIK, yang beralamat di. Jl. Lapangan Bola Atas Kampung Suka Maju  kodya Pematangsiantar, dengan status Rumah Sakit Swasta. Dan sebagai Pimpinan Rumah Sakit adalah Sr. Meinalda FCJM (Belanda) dan dokter penanggung jawab adalah dr. Luhut Lumban Tobing. Rumah Sakit ini didirikan dibawah naungan Keuskupan Agung Medan maka sebagai pemiliknya adalah Keuskupan Agung Medan.

Pada tanggal 26 April 1971, Mgr. DR. AH. Van Den Hurk (Alm) membentuk sebuah badan sebagai pengelola/penanggung jawab pelaksanaan kegiatan operasional Rumah Sakityang disebut Yayasan Harapan dan semua urusan, hak dan wewenang secara sepenuhnya diserahkan oleh Dewan Gereja Roma Katolik kepada Yayasan ini sampai sekarang. Kemudian oleh Pengurus Yayasan Harapan mengganti nama RUMAH SAKIT ROMA KATOLIK menjadi RUMAH SAKIT HARAPAN sebagaimana disebut dalam Surat Ijin Sementara. Pemegang pucuk pimpinan dalam Yayasan Harapan ini adalah Pastor Th. Liebreks OFMCap.

Perkembangan Rumah Sakit ini juga didukung oleh Sumber Daya Manusia yang telah mengabdikan diri dan berkarya dalam pelayanan terhadap pasien. Sumber Daya Manusia tersebut terdiri dari beberapa Kongregasi dan seluruh karyawan karyawati Rumah Sakit Harapan. Sebelum tahun 2007, kongregasi yang berkarya di Rumah Sakit Harapan Pematangsiantar adalah Kongregasi FCJM, KYM, KSSY, KSFL, Bruder Budi Mulia, SFD, FSE, CMM, Kapusin dan Projo.

Pada tahun 2007, terdapat pergantian pengelola dari Kongregasi KYM kepada Kongregasi FCJM, sehingga mulai tahun 2007 yang berkarya di Rumah Sakit Harapan adalah suster-suster Kongregasi FCJM, Kongregasi KSSY dan Kongregasi KSFL.

Saat ini, Rumah Sakit Harapan membuka lowongan kerja di kota Pematang Siantar, Sumatera Utara untuk posisi berikut ini:


Jika anda berminat untuk memenuhi kualifikasi diatas, segera antar langsung lamaran lengkap, CV, Fotocopy Ijasah Terakhir / Transkip Nilai, Pasphoto terbaru dan dokumen yang diperlukan ke:
Bagian SDM Rumah Sakit Harapan
Jl. Farel Pasaribu No. 21, Pematang Siantar, Sumatera Utara






πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡ Baca Juga πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡